huuu

huuu

Si Sri "Cinderella" Rahayu harus pulang sebelum JANG 12

| 30 Mar 2012
Akhir-akhir ini bingung mau post tentang apa.


Ya udah, kali ini mau bahas tentang open mic-first experience.nya temenku.
Udah pada tau kan Stand Up Comedy? Iyalah,,, pasti yang sering nonton udah akrab banget sama acara tipi satu ini.
Aku aja yang jarang nonton, tauuuuu...
Hehe.

Kemaren kan pas baru buka pesbuk, liat status temen yang nge-post tentang Stand Up Comedy.
Iseng2 nyari tau, nanyain. Eh, malah diajak buat nemenin dia ke Coffee Toffee (tempat kita bisa nikmatin minum (kopi, teh, dll) sambil liatin aksi kocak para comic-tiap kamis malam.)
Dia yang lagi galau, abis ****s, nekat mau open mic pertama kali.

Ya udah, semalam aku nemenin dia.
Di jalan sesekali dia ngungkapin keraguannya.
Pas udah nyampe aja, masih sempet bilang mau balik aja.
Yaelaaah.


Awal nyampe, kita bingung nie mau daftar di mana. Apalagi batas daftar kan tinggal setengah jam. Ya udah, pas lagi duduk di dekat pintu masuk, ada orang yang lewat mau masuk gitu kan. Jadi, temen ku ini, manggil.
"Eh, eh, kalo mau daftar di mana?" tanyanya, sambill narik2 lengan baju si orang itu.
Ya udah, kita diajakin masuk buat daftar.
Urutan 11 bo'.
Udah daftar, kita keluar ngobrol2 ama temennya temenku, di parkiran. Eh, di stu malah rame sama mahasiswa2 yang abis pulang demo (beberapa sie, tampangnya kayak bapaknya mahasiswa. nah lho???)


Oia, beberapa harii ini lagi maraknya aksi demo kenaikan harga BBM.
Eh, ga taunya, beberapa orang mahasiswa dari kampus tiiiiiit, yang di parkiran ini, tiba2 aja ribut pake neriakin yang punya CofTof.
Yaelah, kalo shalat tuh, biasa denger bisa dijamak.
Mandi juga sering tuh dijamak pagi-sore.
Nah ini.
Demo juga pake jamak. Abis demo masalah BBM, dirangkaikan sama demo pihak CofTof.
What's wrong wiff u guys?
(Ya udah, lewatin aja... Lewatin aja... Anggap cuma iklan salep kutu air. Hehe.)


Dan beberapa tahun kemudian...
Jreeeng.
Haha.


Setelah nunggu ampir seJANG. Eh, seJAM (keinget kata si pendemo dari kampus tiiiit buat waiter di CofTof: "Saya tunggu 20 JANG, eh, 20 menit.")
Akhirnya bisa ngeliat penampilan para comic.
Yang pertama, kocak abis dah. Dikit2 yang keluar tuh, gombalan ala anak muda jaman sekarang.
Gini nie sepotog ocehannya: "saya ga takut kalo sampe jadi gila, saya cuma takut kehilangan mbak".
Preeeeeeeeeeet.
Terompet taon baru berbunyi. Haha.


Yang kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, kayaknya aku lupa.
Gini kalo udah mulai pikun.


Temenku dikit2 udah nanya jam.
Dikit2 udah ngomong, "balik mie deh" ato "dicari ma' sama kace ku".
Aku pikir, wah, emang jam udah menunjukkan ampir pukul sepuluh.
Mana di waktu2 kayak gini angkot susah kan (selain karena malam yang udah ampir larut, yah karena aksi demo itu juga, di mana2 jalanan pada susah aksesnya).
Tapi, kupikir, pulang sekarang...
Ah, nanggung nie. Kayaknya udah waktunya temen ku yang maju nie.
Eh, ga taunya pas nanya si MC, dia bilang tunggu abis 2 orang lagi.
Hah??? Katanya urutan ke-6. (gag ngerti) =.="
Ya udah, aku bilang sama temenku, "balik aja deh".
Trus kita mau pamit ama si kacamata yang tadi ditarik2in lengan bajunya (oya, namanya awan.)
Trus, si Awan ini bicara2 gitu ama si MC. Trus, si MC bilang, "ya udah, abis ini kamu yah".


Wah, akhirnya.
Eh, tapi kok aku yang tiba2 jadi gemeteran yah???
Sampe2 pas si MC udah ngomong kalo waktu itu udah giliran temenku, malah ga ngeh.
Temenku juga mikirnya bukan dia. Abis si MC cuma manggil nama depannya doank. Kirain mau dilengkapi nyebut namanya gitu. (si MC cuma manggil "Sri", padahal temenku ini namanya Sri Rahayu)
Aku tatapan ama temenku. Aku nanya, "kamu mau ga jadi pacarku? Dia jawab, "aku masih normal" (temenku cewek)
Haha. Becanda. Aku tatapan ama temenku. Bingung.
Si MC bilang, "iyah, kamu" ke temenku.


Temenku pun akhirnya mau ke depan, dan aku sukses gemeteran sampe pipis di tempat duduk. Eh, ga ding. Boong tuh.
Di awal2 aku susah mencerna kata2 temenku, saking akunya yang gugup.
Sampe2 orang di belakang ku nanya, "kamu kok ga ketawa2 sie?"
Aku tersadar dari mimpiku. Aku segera kembali ke alam nyata. Tadi aku abis jalan2 ke bulan.


Iya, yah. Di depan itu temanku.
Dan aku ke sini harusnya kan dukung dia. Kok malah sibuk ngelayanin gugupku (padahal bukan aku juga yang tampil).
Serunya sie, waktu dia ngomongin kalo jadi orang kecil itu susahnya ketika pengen nonton film, dibatasi karena dipikir "belom cukup umur". Dan, dia dengan pedenya bilang, "kalo saya sie nda masalah. tapi dia ---> nunjuk orang di belakangnya <--- lebih kasian. Cewek biasa aja kan kalo dilarang nonton ini-itu. Nah, dia, yang notabene adalah cowok, yang rasa penasarannya tinggi, pasti geram yah kalo nontonnya dibatasi. Haha."


Pengennya sie, liat semua comic ampe selesai...
Tapi, berhubung si Sri "Cinderella" Rahayu harus pulang sebelum JANG 12 malaNG, kita pun memutuskan untuk segera pulang.
Dengan tergesa-gesa, kami berdua pun segera keluar dan mencari kereta labu Cinderella.
Sayangnya, kereta labunya sudah bertukar menjadi angkot a.k.a pete2.
Kita pun pasrah, karena harus berlomba dengan waktu.
Sampe2 Cinderella baru teringat, sepatu kacanya tertinggal di CofTof.
Kayaknya kami harus kembali.
Tapi, tunggu minggu depan ahh...


Jaa, mata raishuu.

0 komentar:

Posting Komentar

Gambar tema oleh jpique. Diberdayakan oleh Blogger.

Featured

 

Copyright © 2010 -haLf aLive- Blogger Template by Dzignine

Pink Arrow, Bow Tie Hearts Blinking, Letter I